Ciri-ciri Sekolah Pilot yang Sebaiknya Tidak Dipilih

Sekolah pilot merupakan salah satu sekolah yang saat ini sedang diminati anak muda. Banyak anak mudah tertarik masuk sekolah ini dikarenakan ingin menjadi pilot. Memang hal yang harus dilakukan untuk menjadi pilot mendapatkan pendidikan di sekolah ini. Dengan tujuan agar bisa mendapatkan surat izin terbang atau lebih dikenal dengan lisensi pilot.

Saat ini telah banyak sekolah pilot yang tersebar, baik di dalam negeri atau juga luar negeri. Di dalam negeri saja sudah banyak sekolah pilot berdiri. Banyaknya sekolah ini, pastinya akan membuat orang tua atau anak bingung memilih sekolah penerbangan mana yang cocok dan berkualitas. Ini semua dikarenakan sekolah bisa mempengaruhi masa depan. Bukan tidak mungkin akan terjadi jika sekolah yang dipilih abal-abal atau tidak profesionel, membuat siswa menjadi terbengkalai seperti lulus terlambat dan lebih parahnya lagi siswa tidak tamat akibat sekolah tutup. Jadi, buat Anda yang sedang mencari sekolah pilot sebaiknya untuk tidak pilih sekolah dengan ciri-ciri sebagai berikut:

Belum dikenal banyak orang

Sekolah pilot yang berkualitas, sudah pastinya banyak para peminatnya. Mengapa? Karena setiap orang pastinya ingin masuk sekolah yang diminati banyak orang. Saat Anda mencari sekolah pilot dan belum dikenal banyak orang, ada baiknya pikir dua kali untuk memilihnya. Sekolah yang belum dikenal banyak orang, bisa saja sekolah itu baru berdiri. Masuk sekolah baru, belum tahu apa yang bakal terjadi kedepannya. Apakah sekolah bisa bertahan lama atau sebaliknya. Jika sekolah tidak bisa bertahan lama, hal buruk bisa menimpa Anda. Bisa saja sekolah Anda menjadi terbengkalai karena pihak sekolah tidak bisa meluluskan Anda. Jika sudah begini, Anda sudah rugi uang dan rugi waktu. Carilah sekolah penerbangan yang sudah dikenal banyak orang dan sudah meluluskan banyak siswa.

Fasilitas belum memadai

Fasilitas sekolah itu sangat penting, karena sebagai pendukung di dalam dunia pendidikan. Apalagi sekolah pilot merupakan sekolah yang tidak hanya membutuhkan teori saja tapi butuh praktek. Maka dari itu, fasilitas di sekolah penerbangan itu harus lengkap baik itu fasilitas di dalam kelas, asrama, pesawat latihan, dan bandara latihan. Status kepemilikan bandara latihan dan jumlah pesawat juga memiliki peran penting di sekolah satu ini. Jumlah pesawat yang tidak memadai bisa berdampak pada kelulusan siswa, siswa bisa terlambat lulus. Tempat latihan terbangan yang dimiliki numpang dengan maskapai lain, bisa juga berdampak membuat siswa lulus terlambat karena jam terbangan akan berkurang. Maka dari itu, saat Anda mengetahui bahwa sekolah yang Anda lihat fasilitasnya belum memadai ada baiknya tidak dipilih. Cobalah untuk mencari sekolah pilot lain yang menyediakan fasilitas memadai.

Tes masuk yang mudah

Tes masuk sekolah satu ini tidak mudah karena ada banyak yang akan di tes baik itu tes kesehatan dan akademik. Oleh karena itu, jika Anda menemukan sekolah yang menawarkan kemudahan dalam tes, sebaiknya pikiran dua kali. Ini semua dikarenakan dari sekolah yang Anda pilih bisa mewujudkan impian jadi pilot. Bisa saja Anda masuk ke sekolah pilot, tapi pikiran untuk masa depan Anda apakah bisa menjadi pilot akibat dari tes yang mudah ini.

Jadi, hindari untuk masuk sekolah pilot dengan ciri-ciri di atas. Masuklah sekolah pilot dengan ciri-ciri seperti ini, memiliki bandara sendiri, fasilitas yang tersedia lengkap, dan telah banyak meluluskan siswa yang bekerja di maskapai penerbangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *